Kamis, 24 Mei 2012

Kotaro Fuma

Kotaro Fūma (风魔 小 太郎, - 1603) adalah nama yang diadopsi oleh pemimpin klan ninja Fūma (风魔 一 党, Fūma-ITTO) Selama era Sengoku Jepang. Menurut beberapa catatan, namanya awalnya Kazama (风 间).  

 Fūma klan 
Klan ini berbasis di Prefektur Kanagawa, yang mengkhususkan diri dalam perang gerilya dan spionase kuda laut. Menurut beberapa sumber, keluarga memiliki akar di abad ke-10 ketika mereka menjabat Taira no Masakado memberontak melawan pemerintah Kyoto. Penggunaan nama dimulai dengan pemimpin pertama (Jonin) klan: awalnya bermarga "风 间" (Fūma), dengan kanji yang berbeda, yang kemudian berubah menjadi huruf sebunyi 风魔. Setiap pemimpin berikutnya dari sekolah mengadopsi nama yang sama dengan pendirinya, sehingga sulit untuk mengidentifikasi mereka secara individu. Sekolah ini berada di layanan dari klan Hojo dari Odawara. 

Kotaro Fūma
Fūma Kotaro adalah yang kelima dan yang paling terkenal dari para pemimpin klan Fūma. Lahir di Provinsi Sagami (modern Prefektur Kanagawa) pada tanggal tidak diketahui, ia menjadi terkenal sebagai pemimpin dari sebuah band dari 200 "pengganggu pertempuran" Rappa, dibagi menjadi empat kelompok: perampok, bajak laut, perampok dan pencuri. Kotaro menjabat di bawah Hojo Ujimasa dan Hojo Ujinao. Prestasinya terbesar datang pada tahun 1580, ketika ninja Fūma diam-diam menyusup dan menyerang pada malam hari sebuah kamp dari klan Takeda pasukan Takeda bawah Katsuyori, berhasil dalam menyebabkan kekacauan parah di kamp, ​​yang mengakibatkan pembunuhan saudara massa antara musuh bingung. Pada tahun 1590, Toyotomi Hideyoshi mengepung Odawara Castle, yang akhirnya jatuh, dan klan Hojo dipaksa untuk menyerah.Ketika Keshogunan Tokugawa berkuasa, sisa-sisa Fūma-ryu dikurangi menjadi sekelompok perampok yang beroperasi di dalam dan sekitar Edo. Sebuah cerita populer mengatakan bahwa pada 1596 dia bertanggung jawab atas kematian Hattori Hanzo, seorang ninja terkenal dalam pelayanan Tokugawa Ieyasu, yang menemuinya di Laut Inland, tetapi Kotaro telah berhasil memikat dia ke saluran kecil, dimana pasang yang terjebak dalam kapal meriam Tokugawa dan anak buahnya kemudian membakar saluran dengan minyak. Kotaro akhirnya tertangkap oleh khusus kekuatan Keshogunan itu penegak hukum, dipandu oleh saingannya dan Takeda mantan Ninja Kosaka Jinnai (高 坂甚 内), dan dilakukan melalui pemenggalan oleh urutan Ieyasu pada tahun 1603. Dalam legenda, dia adalah sosok yang tidak manusiawi: a, monster raksasa (216 cm), seharusnya bagian-oni (raksasa) makhluk dengan mata terbalik. 

Dalam budaya populer 
Mencakup dari 1987 video game Konami tindakan Getsu Fūma Den, menunjukkan Fūma (kanan) yang memiliki rambut merah panjang, karena ia sering digambarkan dalam fiksi modernDalam berbagai karya fiksi, Kotaro Fūma sering digambarkan sebagai Hattori Hanzo yang arch-saingan. Sebagai Fūma nama harfiah berarti "setan angin", penggambaran Fūma Kotaro adalah sering lebih flamboyan, fantastis, dan bahkan kadang-kadang setan; berbeda dengan Hanzo, yang biasanya diberikan dengan penampilan yang relatif tenang.Dia adalah tokoh utama dalam World Heroes seri melawan permainan (sebagai "Fuuma", juga ditampilkan dalam Neo Geo Battle Coliseum bersama dengan Hanzo saingan utamanya) dan di Getsu Fūma Den, dan merupakan karakter pemain dalam video game Onimusha 2: samurai Destiny (sebagai ninja muda dalam pelayanan klan Hojo, juga kembali di Taktik Onimusha) dan Samurai Warriors 2 bersama dengan spin-off nya Warriors Orochi (sebagai musuh Hanzo, yang, meskipun melayani klan Hojo, lebih suka kekacauan dan terus membuat masalah bagi faksi banyak). Dia adalah fitur dalam manga Nabari no Ou (di mana ia muncul sebagai pemimpin berubah bentuk dari desa ninja Fūma dan sekutu protagonis), dan juga membuat sebuah penampilan di seri novel ringan Mirage of Blaze (selama cerita busur yang melibatkan klan Hojo), manga seri Yaiba (dihidupkan kembali oleh Onimaru), manga dan anime Samurai seri Deeper Kyo (seperti teman masa Sarutobi Sasuke dan saingan) dan Karasu Kabuto Tengu, dan video game Nobunaga Ambition II dan Taiko Risshiden V (karakter pemain unlockable), Sengoku Basara 2 (awalnya sebagai NPC, ia menjadi dimainkan dalam edisi Heroes) dan Sengoku Basara 3, Kessen III (karakter bonus opsional), dan Persona 2: Hukuman Kekal (summonable sebagai persona) .18 abad Nya keturunan Fūma Kotaro Kaneyoshi adalah musuh sang pahlawan melalui sebagian besar serial TV Samurai, sementara satu modern adalah karakter pemain dalam Komando video game Ninja. Klan Fūma juga muncul dalam serial TV Shogun Iemitsu Shinobi Tabi dan video game Yakuza 2, Inindo: Jalan Ninja dan seri Soul (diwakili oleh Taki Ninja pelarian). Karakter yang modern keturunan klan Fūma menyertakan karakter judul di manga Fūma tidak Kojiro dan film anime Plot Klan Fuma, serta dua karakter utama dalam manga X. Dalam manga dan anime seri Naruto, Nyeri karakter diturunkan untuk memiliki tubuh yang berasal dari klan Fūma dan ia membunuh Hanzō saingannya, ada juga klan lain Fūma. Sebuah shuriken yang sangat besar sering disebut "Fuma Shuriken".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman