Senin, 21 Mei 2012

Aya Gozen

Aya Gozen(1524-10 Maret 1609) adalah saudara tiri Uesugi Kenshin, ibu dari Uesugi Kagekatsu dan istri pertama Masakage Nagao. 
Lahir Sento-In anak perempuan tertua kedua Nagao Tamekage. Dia dikatakan baik datang dari ibu yang sama seperti Uesugi Kenshin atau saudara tirinya. Meskipun lebih dikenal dengan nama Budha-nya, dikatakan bahwa namanya diberikan Ayahime.
Dia bertunangan dengan Nagao Masakage sekitar tahun 1537, dan mereka memiliki dua putra dan dua putri. Putri tertua mereka meninggal pada usia 10 tahun, sehingga putra tertua mereka, Kagekatsu, diadopsi ke dalam Uesugi Kenshin bawah. Anak perempuan mereka juga dikatakan telah diadopsi ke dalam Uesugi dan seharusnya menjadi istri dari pengikut setia mereka. Sento-In ke Kasugayama Castle dengan putranya pada tahun 1564. Dia dongeng telah diakui bakat Kanetsugu Naoe dan dia disarankan untuk melayani Kagetkatsu. Ada rumor bahwa Kanetsugu mencoba yang terbaik untuk merawatnya dengan rasa syukur. 
Ketika sengketa saudara antara Kagekatsu dan Kagetora terjadi setelah kematian Kenshin, Sento-In berusaha melindungi pewaris Kagetora setelah kematian kakanya (Istri Kagetora). Meskipun ia dengan Kagetora, ia kembali ke Kikuhime dan Osen no Kata's care. Dia meninggal di Yonezawa Castle dan diabadikan di Risen-Ji. Dia diberi nama Buddha, Sento-In. Adapun mengapa dia diberi nama seperti itu. Alasan yang masih diperdebatkan sampai hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman