Selasa, 11 Desember 2012

Perbedaan Mindset Terhadap Produk Bajaj dan KTM


Bajaj Pulsar 200 NS vs KTM Duke 200 | Sumber: overdrive.in









“… Pulsar 200 NS terlalu murah kiranya kalau dijual di bawah harga 25 juta, mengapa gak mencoba menempel di harga psikologis 30 jutaan saja? Contohlah langkah Kawasaki memperlakukan Ninja 150RR-nya”
Kutipan diatas adalah kalimat penutup dari paragraf terakhir pada artikel kDW sebelumnya tentang penampakan Pulsar 200 NS di Lapangan IRTI Monas. Cukup banyak reaksi dari pengunjung blog, mayoritas tidak setuju kalau Pulsar 200 NS dijual di harga menyentuh 30 jutaan. Motivasinya beragam, ada yang memang berharap tidak terlalu mahal karena ada niat mau beli sampai pertimbangan dibanding produk kompetitor termasuk mindset mereka yang menganggap tidak pantas untuk pabrikan sekelas Bajaj. Tahu gak mazbro? Sebenarnya itu hanya ‘test on the water’ dari kDW, pengen tahu seperti apa respon para pembaca… :mrgreen:
Sebagian orang masih memandang inferior terhadap Bajaj. Wajar, karena fakta di lapangan jaringan 3S-nya yang berjumlah 106 titik ditambah 140 bengkel mitra masih dirasa belum maksimal, apalagi issue sparepart langka masih menjadi momok yang menakutkan. Lain halnya mindset orang terhadap KTM Duke 200, walau bengkel resminya baru ada satu di Indonesia tapi gak dipermasalahkan, bahkan harganya yang 54,5 juta pun tidak cukup menjadi alasan untuk dicaci-maki. Nama besar KTM sebagai produsen premium bike kelas Eropa-lah pembungkamnya.
Tanpa Bajaj, KTM Duke 125 dan 200 sulit terwujud
Tahukah anda bahwa Bajaj telah menjadi pabrikan ke-3 terbesar di dunia setelah Honda dan Yamaha, eh maksudnya setelah Honda dan Hero Honda? Tahukah anda bahwa Bajaj Pulsar adalah produk global yang menjadi nomor satu di 12 dari 35 Negara tujuan eksportnya? Tahukah anda bahwa Bajaj telah mengakuisisi saham KTM lebih dari 47% ? Tahukah anda bahwa KTM Duke 125 dan 200 terwujud karena berkolaborasi dengan kekuatan manufactur Bajaj? Tahukah anda bahwa mayoritas part di KTM Duke ber-label Bajaj? Tahukah anda bahwa Pulsar 200 NS mempunyai basic mesin yang sama dengan KTM Duke 200? (kDW)


http://dwidhaswara.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman